Things That Keep Me Sane

Sebagai manusia yang setiap hari berjibaku dengan segala rutinitas yang sama setiap harinya, pasti sesekali ada rasa suntuk, bosan, capek, jenuh.. you name it.
Apalagi sejak memutuskan resign dan jadi ibu rumah tangga yang menangani segala urusan domestik dan mengurus anak selama 24 jam sehari & 7 hari seminggu, tanpa hari libur. Ibaratnya rute dan kegiatan sehari-harinya ‘hanya’ seputar kasur, dapur, sumur. Me time pun menjadi sesuatu yang sangat langka.
Saat ada sedikit waktu senggang, kesempatan itu saya manfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang saya suka, meski tanpa perlu keluar rumah.
  • Twitter
Dengan kemudahan teknologi dan era socmed yang booming belakangan ini, bagi saya twitter merupakan ‘terapi’ tercepat yang bisa saya temukan, di sela-sela nunggu masakan matang, sambil nemenin anak main, atau saat bisa selonjoran beberapa menit sebelum ngerjain yang lain.. saya manfaatkan untuk curi-curi ngetwit sekedarcatch up situasi dunia luar terkini, baik dari sesama mommies, akun forum seperti mommiesdaily, akun ilmu kesehatan, parenting maupun berita nasional atau bahkan gosip artis. Gak  lupa saya juga follow beberapa akun parodi yang lumayan bikin senyum-senyum sendiri.
  • TV Series & Reality Show
Saya adalah pencinta tv series! Dari yang drama macam Desperate HousewivesGrey’s Anatomy, sampai mystery, suspense/psychological thriller kayak Criminal Minds, Dexter, saya pun doyan. Rata-rata jam tayangnya pun malam jadi pas banget ditonton setelah anak-anak tidur. Aman tanpa gangguan, hihi.
Guiliana & Bill salah satu reality show favorit buat saya. In some way, I can relate to this couple, especially since they also struggling for having kids.

I just don’t care if it was scripted, tapi sikap positif dan ketulusan mereka saling menyayangi mereka begitu nyata menginspirasi banyak orang. Apalagi saat Guiliana divonis kanker payudara, Bill dengan sepenuh hati merawat dan membantu istrinya melawan penyakitnya. Awww… udah ganteng, pinter bisnis, sayang istri pula. Tambah cinta sama (tipe suami kayak) Bill ini deh.. *lope lope di udara*
  • PC Games
Kalau sedang bosan dengan acara TV, apalagi pas remote dikuasai suami saya beralih ke PC games. Favorit saya mulai dari game ala time management yang easy peasy seperti Diner DashCooking Dash, dan sebagainya, sampai game simulasi strategik seperti The Sims 3. Seru rasanya seolah saya bisa ‘keluar dari cangkang’ dan menjalani kehidupan orang lain untuk sementara 😀
  • Blog(walking)
Walau saya kurang aktif ngeblog, saya suka sekali blogwalking ke beberapa blog ibu-ibu. Kadang membaca keseharian orang lain dengan kondisi yang tidak jauh berbeda cukup menenangkan, lho. Saya jadi tahu kalau nggak cuma saya yang pusing ketika anak umur 3 tahun sedang banyak-banyaknya nanya dan kadang membantah, misalnya. Saya jadi merasa nggak sendiri. Atau ada yang review di blog nya kalau beli baju di salah satu online shop yang bikin ketagihan, karena selain ownernya ramah dan feedbacknya cepat, barangnya pun murah. Lumayan ada contekan tempat belanja kan 🙂
  • (Online) Shopping
Nah, siapa sih yang nggak setuju kalau ‘retail therapy’ yang ini yang paling menyenangkan? Apalagi kalau dikasih budget unlimited. Ngimpi, hahaha. Online shopping memang fun. Nggak perlu ketemu macet, keluar ongkos (jajan) yang nggak perlu, tinggal klak-klik pesen barang yang diinginkan, pencet token lalu duduk manis dirumah tunggu barang datang. Asal perlu diinget jangan sampai ganggu dana pendidikan anak yaaa, hihi.
So, what things that keep you sane, mommies?


ps: gambar dari sini.
11 thoughts on “Things That Keep Me Sane

  1. bukan mommies.. tapi cinta bener ama tipiiiiiiiii 😀

    makanya emang bela2in deh bayar tv kabel dan suami juga maunya tv yang gede sekalian biar puas.. sebagai orang yang di rumah melulu sepanjang hari, penting buat punya akses ke tv series yang okey dan bukannya sinetron apalagi gosip melulu hehe

    im not really a bizi housewife sih… ngurusin bisnis di rumah juga cukup bikin jauh dari boring, terutama saat2 mengawasi calon gaji bulan depan yang merayap naik 😀 that really keeps me sane! hihi

    • iyaaa, tv cable is a life savior deh ya, bukannya gak cinta tv nasional tapi kadang banyakkan jd misuh2nya kalo melulu disodorin liat berita politik lah, kriminal, apalagi sinetron gak mutu.. *muntah pelangi* hahaha

  2. Sama bangeeeeet! Gue jg pecinta serial tipi. Cuma kadang serial2 terkini muternya malem bener ya. Gue kadang udah ngantuk banget tapi maksain nonton saking penasaran sama Daniel Grayson *teteeep*

    Yah, namanya jg ibu2 ya. Perlu banget do something that makes you happy once in a while. Happy mommy, happy child. Bener begitu, bukan? 😀

  3. Pingback: Bittersweet Moment | Making Memories

  4. Pingback: Me Time | Making Memories

Leave a Reply

