Becanda Yang Menyinggung

Malam ini, pas lagi iseng cek fesbuk, yang udah jaraaang banget saya buka saking banyaknya yang berstatus2 motivasi MLM maupun jualan… tau-tau muncul friend request dari sebuah nama yang familiar. Eh iya bener, ini si R temen akrab saya kala SMP.

*klik approve*

Rupanya dia di seberang sana juga lagi online, nggak lama langsung muncul message di inbox saya.

“Duilee yang udah jadi ibu-ibu PKK, udah lupa sama sobat lama”

*ngrenyit*

“Ya nggak lah, buktinya langsung di approve kan. Apa kabar?”

“Baik cuy, btw buntut lo udah 2?”

“Iyaa, nih. Lo sendiri gimana? Anakmu brp?”

“Anak gue baru 1. Tapi blaa.. bla.. bla… Btw makin tua aja dong lo, hahaha”

*hening*
Udah mulai agak males njawabnya nihh..

“Masih tuaan lo kali..” 
*saya tau (dan dia pun tau) betul dia setahun diatas saya*

“Eittss, gue mah awet muda selalu cuy..”

“Ya dehh…”

Setelah itu berlanjut obrolan yang nggak seru sama sekali, karena saya udah kehilangan interest bertanya kabarnya lebih jauh.

Dia seakan lupa nama saya dan terus-terusan manggil ‘cuy’. Lalu ngeluarin joke2 yang mungkin masih ok kalo dilontarkan pas kami masih SMA atau kuliah, tapi setelah lebih dari 15 tahun nggak pernah kontak apalagi ketemu kayaknya kok rada malesin ya. Apalagi udah sama-sama jadi orang tua gini. Ya nggak sih?

Bercanda kan nggak mesti yang menghina dong?

Apa saya nya aja yang lagi sensitip? *jangan disodorin tespek beneran ya* 😀

image

22 thoughts on “Becanda Yang Menyinggung

  1. Hahaha, gak asik amat yah bolak balik cay cuy. Pan sekarang mah jamannya cyn atau bok gitu, kali gak? *sami mawon*.

    Tapi aku jg pernah ngalamin hal yg sama sih. Mungkin karena sudah beda pemikiran, sementara dianya masih merasa kita orang yg sama dengan yg dia kenal bertahun2 lalu. Jadinya mau sok akrab tapi jadi gengges.

    Eniwei, kenapa ya hari ini aku melihat status2 di path kok ya banyak ibu2 yg having this kind of annoying moment today. Aku juga tadi tau kan abis diancem mau diremove entah siapa itu. Hahaha. Mungkin aku jg terlalu sensi, tapi asli itu bikin aku bete banget tadi.

    • Iyaa berarti dia susah move on dari image kita jaman dulu kali ya 😀 pdhl dia aja berubah, ya masa org lain ngga?

      Haha entah mak, mungkin semacam hari pms nasional?

      Kalo kejadianmu mah asli ngeselin bgt, out of nowhere nge add, udah diapprove kok malah ngatur2 status org. Aneh pisan ih, untung udah diblock sekalian yak.

  2. asal jangan ujung2nya dikau ntar di inbox ama dia: “Banyak banget status FBnya. Tambahin aja spy tbh banyak, biar sekalian aku block……”

    -masih blom bs move on dr ceritanya uwi 😆

  3. Saya juga pernah ngalamin hal begini mbak…Malah setiap yg di tanyain sama saja kapan saya nikah kpan saya nikah. Nyesek bgt gak sech di tanyain begitu trs,,,Makanya sekarang saya jarang di fb… 🙂

    • Aku pun skrg lebih nyaman di socmed yg lain selain fb. Padahal yang di sana kan kebanyakan org yg kenal kita in real life ya. Kok kadang org yg kenal kita malah nggak bs jaga perasaan kita, ya nggak sih? 😦

  4. Wahwahwahduh..
    Mak, aku kayaknya pernah deh, jadi temen yang annoying itu deeeeehhh.. *tutup muka* melipir ke pojokan*
    Iya, karena aku mikirnya dia masih dia yang dulu, jadi aku becanda-becandain, eh, abis itu baru sadar sih, kok udah nggak cocok ya, becanda kayak gitu?
    Tobaaaaattt.. tobat 😀
    Sejak itu, kalo nyapa-nyapa temen lama lewat FB, aku bener-bener hati-hati, deh. Kaku-kaku gitulah awalnya, masih ngeraba-raba kayak gimana berubahnya dia sekarang 🙂
    Eh tapi pernah juga ada yang komen, “Ini Della yang itu bukan sih (bla3x nyebutin semua kebodohan saya waktu SMA), kok sekarang jadi kaku gini?” Ihihihihi..
    Yah, begitulah, aku pun sekarang lebih nyaman dengan twitter dan udah lama nggak ngecek FB kecuali buat.. nggg.. nggg.. jualan.. *kemudian kabur*

    • Yaa nggak apa-apa kok becanda, cuma memang bahasa tulisan rentan disalah artikan. Apalagi kalo mood yang baca lagi nggak asik, hihi.

      Tapi dari mana yak org tau mood org lain lg ga bagus? *njelimet*
      Yah pokoknya yg becanda musti ati2, yg dibecandain jg jgn gampang mskkin ati lah ya.

      Tapi syukurlah dirimu udah tobat ya mak, semoga istiqomah :p

  5. Salam kenal Mba Henny.
    Pernah juga yang kayak gitu. Kalo udah agak malesin kadang malahan saya tinggalin aja, saya kirimin inbox message alesan ngapaain gitu. Hehehehe.
    Udah jarang nge fb sih sekarang karena isinya kalo gak status MTGW, MLM, curhat tak berkesudahan atau hasutan membenci.

    • Salam kenaal, jangan panggil mbak doong.. wong aku msh muda belia 😀 *sisiran*
      Makasiiih sudah mampir, aku bbrp kali baca blogpost mu (dan yg lain) soal pepi itu. Bener2 an eye opener. Makasih sharingnya yaa.

      Btw iyaa ya di fb itu banyak bertebaran status2 yang kurang enak dibaca, yaa curhat, maki2, sampe berdoa di status hehe. Cukup laah dilongok sebulan sekali, bikin puyeng kalo sering2 soalnya 😀

  6. Haloo… baru pertama komen nih, *salaman*
    iya becanda kan gak perlu menghina atau ngomongin yang jelek jelek gitu ya. Malah jadi sebel kalo gitu mah.Pernah juga tuh waktu itu aku komentarin foto ponakan gitu, eh terus emak nya bales komen, gini; pengen ya? Makanya ke mak erot gih! *grrrr* di status lagi, bukan di message *loh malah curhat heheeee*
    Sering nya sih kalo dapet message yang malesin gitu aku langsung log out, hehehee

  7. Aku tau deh…
    Ini orang #gagalmoveon
    Hahahahaha
    Jadi dia merasa masih asik becandaan kaya gitu.. Eh sejujurnya ya mbak aku udh gak nyaman loh temenan ama temen-temen aku dari masa2 yang dulu, abis interest-nya udah beda bangeeet

  8. Gue punya beberapa temen lama yang macem gini nih Hen. Bikin setres sendiri nanggepinnya. Ada dong yang marah-marah karena tiap dia telpon, gue nggak angkat or jawab singkat-singkat. Lah sapa suruh telponnya pas gue lagi wawancara, nyetir or lagi ribet? Zzzz..

    Belum lagi konten pembicaraan yang udah jaka sembung bawa golok. Makanya gue ngerasa, semakin jarang kita berinteraksi sama temen lama, semakin hilang kedekatan kita sama dia. Apalagi temen yang cuma selewat-lewat aja ya. Kalo sahabat mungkin masih ada koneksinya lah.

    • Padahal yaa, kalo aja dia mau berkaca, makin dewasa umur kita *ceilee* kan makin banyak perubahan yang terjadi dalam hidup kita kan ya, yaa nggak mungkinlah orang plek plek an masih sama kayak belasan tahun yang lalu. Penampilan berubah, pola pikir dan pemahaman apa lagi. Belom lagi soal kesibukan. Ceu namanya biar sama-sama ibu rumah tangga aja beda lho satu sama lain. Yang lain riweuhnya pagi misalnya, satunya malah tengah malam buta bebenahnya. *ini kok jd jauh bener bahasanya, haha*

      Biar kata (dulunya) sahabat tapi kalo udah omongannya ujungnya ngenyek bin nyelekit sih malesin yaa, dadah bye bye aja deh 😀

Leave a Reply

