Sehari Seru di Ancol

Kemarin, 16 Maret 2013, jadwalnya TK se Depok untuk ikut berbagai macam lomba dalam rangka Porseni di Ancol yang rutin diadain tiap tahun. Jadwal bus berangkat jam 5.30 molor SATU JAM karena beberapa ada yang terlambat datang *sebeel deh akik yang bela-belain bangun jam 4 pagi!. Salut banget sama duo gadis karena kooperatif diajak mandi subuh2 lanjut minum susu dan sarapan roti. Juga sama suami tercinta *ehm* yang bantu bawelin nyiapin semuanya jadi bisa sampai tempat kumpul bis tepat waktu.

Untungnya perjalanan lancar, sekitar 7.30 udah sampai Pasar Seni. Jadi rombongan grup sekolah kami bisa segera daftar dan dapat nomor urut awal tampil.

image

Mejeng dulu sebelum tampil

Di area luar Pasar Seni itu dibangun beberapa panggung mini supaya sekian banyak materi lomba bisa diselenggarakan serentak. Dan panggung besar untuk serah terima hadiah ditempatkan di tengah-tengah lokasi Pasar Seni. Lomba nya antara lain: menari, mewarnai, bola keranjang, senam irama, drum band, praktek shalat, dsb.

Kebetulan Alea bareng ke 7 teman playgroup nya kebagian ikut senam irama. Yang lucu, di akhir lagu mereka semua jadi munggungin juri dan penonton karena temannya salah muter 😀 *ketawa guling guling*
Dan lucunya lagi mereka jadi Juara Harapan 2, kirain di diskualifikasi, hahaha.

image

Bareng Teacher Rita, anak kecil baju pink itu peserta cadangan 😀

Kelar tampil, horeee… acara bebas!

Sebelum acara ini, gurunya nawarin kalo mau beli tiket wahana2 di ancol ini bisa kolektif via sekolah. Ada potongan sekitar 30%. Dengan pertimbangan supaya irit takut anak cepat bosen dan capek antri, kami gak beli sih.

Untung jauh sebelumnya, ga sengaja nemu promo dan akhirnya beli voucher naik Gondola di Evoucher.co.id. Worth to buy banget dong, jadi diskon 50% dari harga asli 40rb. Hidup emak irit!

Dari lokasi pasar seni ini lumayan deket ke gondola, gak sampai 300m cmiiw, jadi bisa banget lah ditempuh jalan kaki aja. Pas nyampe sana masih nunggu sebentar karena jam buka nya jam 10. Jadilah isi waktu main gelembung sabun yang udah dari pertama datang diincar bocah.

image

Harganya 25rb aja satunya, oh my..

image

Hepi naik kereta gantung

Kelar naik gondola, coba melongok ke wahana Ocean Dream – Gelanggang Samudra yang cuma selemparan batu dari situ. Yah namanya pun udah lama banget gak ke Ancol, jadi baru tau kalo sekarang gelanggang samudra ini tuh nggak melulu liat lumba-lumba doang. *maap ndeso*

image

HTM dan jadwal show gelanggang samudra

Mikir-mikir jadwal show yang bisa ditonton dengan sisa waktu yang ada, plus harga tiket weekend dikali 4 yang bisa buat belanja groceries sebulan (anak tinggi 80cm sudah bayar full, lho!), maka atas nama pengiritan kami putuskan nggak jadi masuk.

Apa anaknya kecewa? Oh tentu tidak. Dia hepi-hepi aja ternyata main gelembung sabun lagi. Versi bahagia itu kadang begitu murah meriah sederhana ya 😀

image

Anak main gelembung, bapaknya sibuk isi bensin

Akhirnya kami berlama-lama aja nongkrong di taman depannya sambil gantian makan ransum.

Hmm.. Kemana lagi ya? Kayaknya belum afdol kalo ke Ancol tapi nggak ke pantainya. Jauh dong? Worry not, sekarang udah tersedia Bus Wira Wiri yang siap mengantar, mau ke arah timur atau barat, GRATIS.

image

Bus Wira Wiri

Alika sukses tertidur di pangkuan begitu kena AC bis, sementara Alea masih bertahan liat pemandangan bareng ayahnya. Kami akhirnya turun di Pantai Festival C yang ajaibnya meski panas cetar bin ngejreng yang bisa bikin Edward Cullen minder, ternyata malah rameee banget! Semenit sekali lifeguard nya sibuk ngingetin pengunjung yang bandel berenang terlalu ke tengah. Iih, perhatian banget sih, mass.. *los fokeus*

Sewa tikar 15rb perak, saya ngadem di bawah pohon sambil nungguin Alika bobok, ayahnya berpanas-panas ria menemani Alea main pasir di pantai. *pukpuk suami*

Jam setengah 3 sore, kami balik ke bus rombongan di dekat area Pasar Seni dengan menggunakan bus Wara Wiri lagi. Saatnya kembali ke rumah.

Sekedar tips buat yang mau field trip atau sekedar berwisata ke ancol, harus wajib pakai Sun Block! Bawa topi lebar dan tentunya kacamata hitam biar perlindungan maksimal. Panasnya sungguh terpampang nyata banget deh, kalo nggak mau tekor gara-gara rajin beli minuman botol yang harganya minimal 10rb, mending bawa banyak air minum *kalo perlu segalon* dari rumah. Oh ya, kalo niat main pasir di pantai, bawa juga mainan sekop-sekopan itu, di sana harganya 25rb.

PS. jauh hari sebelum berangkat, kalo gak siap gemeter di loket karcis masuk wahana karna kurang bawa duit yang banyak baiknya rajin gugel dan beli promo voucher diskon Ancol yang cukup sering beredar di web-web penyedia promo diskon macam Disdus, Evoucher, dsb. Bisa juga manfaatin promo CC/debit card bank tertentu. Kan irit is de best, you know :p

Sekian info layanan mamah-mamah 😀 semoga bermanfaat.

Advertisements

12 thoughts on “Sehari Seru di Ancol

  1. Sungguh #layanan_mamah_mamah yg bermanfaat dan #terpampang_nyata 🙂 #masihODhashtag

    Btw aku br tau jg klo masuk ke Sea World bayarnya lumayan mihil ye. Taon 2011 nginep gratisan di Aston Marina, so…. niatnya sik mau liat2 akuarium. Tp oh ternyata…. Mihil. Duit segitu mending dipake nimbun lemak di Bandar Djakarta deh.

  2. Iya tiket2 di ancol mahalnya ngga ketulungan. Jadi semacam monopoli soalnya jarang banget kan ada tempat wisata lengkap di Jakarta kaya Ancol. Kalo buat anak kecil mah mending mainan gelembung sabun aja yang mureh,masuk gelanggang samudra berempat udah hampir seyengah jute aje.. itu apa kabar beberapa taun ke depan yah? *belum ada anak udah ikutan puyeng aje*

    • Apalagi Dufan, sekali masuk 265rb aja dong sekaraang! *pingsan*
      Kayaknya memang perlu dibikin budget khusus jauuuh hari kalo mau rekreasi kesana deh.
      So far di Jakarta belum ada saingannya sih ya, jadi penasaran kapan dan kayak apa kalo Jungleland sentul buka.

  3. Ih mahal! Apakabar masuk dufan ya?!
    Seneng mbak alea ama alika nggak minta ina ini itu.. Uuh klo anak2 minta ini itu, sedih daaah ples pengen ngabulin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s