Ngebolang ke Kebun Raya

Buat yang bingung apa itu ‘ngebolang’, monggo cek dulu disini 😀

Jadi di suatu hari jelang wiken tiba-tiba aja bapaknya anak-anak yang paling ganteng serumah itu dapat wangsit supaya kita menghabiskan hari dengan jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor. Tapiiii… ngebis! Hoho. Saya langsung antusias. Maklum, jiwa petualang irit masih tersisa didalam diri. *tsaah*
Seneng banget diajakin ngebolang gitu. Tapi sebenarnya jiper juga, karena takut anak-anak kecapean dan rewel.

But still, eventually.. it’s worth the fun 🙂

Dari beberapa hari sebelumnya udah pelan-pelan jelasin ke mereka itinerary untuk hari sabtu 25 Mei itu. Bangun pagi-pagi tanpa hambatan berarti, sarapan lalu jam 8 sudah siap meluncur ke Lebak Bulus lanjut kemudian naik bus agra mas ke Bogor. Cuma 11,500 rupiah saja perorang, udah bisa duduk nyaman bertiga di bus ber AC. Agak tersendat di tol, jadi perjalanan makan waktu 1,5 jam. Alika sukses bobok pules dipangkuan saya selama perjalanan.

Turun di Terminal Baranangsiang hampir 10.30an, mampir numpang isi perut bocah lagi di KFC depan Botani Square situ. Sekalian tanya-tanya angkot apa yang harus kami naiki untuk ke Kebun Raya. Ternyata kata si mas-mas KFC pilihan satu-satunya yaa jalan kaki pemirsa, hahaa. Soalnya jalannya satu arah dan kalo mau naik angkot lagi takutnya justru malah ribet dan kelewatan.

Yo wis lah, lumayan kan itung-itung olahraga ngurusin badan.

500m rasanya kayak berkilo-kilo jauhnya apalagi sambil gendong toddler *oper ke bapaknya*, untung Alea kooperatif sekali jalan kaki tanpa ngeluh sambil sesekali seru liat kelinci-kelinci lucu yang dijual di jalan.

image

Ngos-ngosan tapi hepi!

Dan senangnya lagi, menyambut HUT Kebun Raya yang ke 196 jadi dari 18-26 Mei itu berlaku 1 tiket untuk 2 orang. Lumayaaan 😀

image

Lanjut jalan-jalan santai ke arah lapangan Astrid. Saya dan ayahnya gantian sholat sementara yang satu nyemil-nyemil sambil ngawasin bocah asik main bola. Niatnya mau makan siang di Cafe De’daunan, cuma terpaksa batal karena mereka lagi renovasi jadi baru akan buka jam setengah 4 sore.

image

image

Alhamdulillah banget cuaca hari itu bersahabat, adeeem bener. Bikin betah berlama-lama duduk selonjoran dihamparan rumput nan hejo itu.

Tapi niat mulia nggak selamanya direstui. Alika keburu rungsing 😀

Akhirnya coba dibujuk naik delman yang sempat diliat pas jalan mau masuk ke kebun raya. Kami keluar di pintu 3, naik angkot niatnya mampir ke atm di Botani eh pas ngelewatin rusa yang banyaaak banget di depan istana, langsung minta berhenti disitu. Lumayan rengekannya teralihkan. Tapi cuma sekali aja berani kasih wortel ke rusa, abis itu lebih milih ngamatin kakak dan ayahnya aja ngasih makan rusa. Oh ya, wortelnya beli di ibu pedagang yang mangkal disitu. Seribuan aja seikat, kira-kira isi 3-4 wortel kecil. Ada kangkung juga.

image

Lanjut jalan lagi, eh ternyata delmannya udah nggak ada dong di tempat yang ditunjukkan abang angkot dan abang penyapu jalan. Diganti aja deh naik becak yang kebetulan ada di seberangnya. Anaknya girang bener. Tapi kasian banget 2 abang becaknya sampe ngos-ngosan ngangkut gerombolan siberat karena jalannya agak nanjak. Akhirnya ditambahin aja lagi deh dari ongkos yang udah disepakati 😀 *sadar diri*

Kelar urusan di atm dan numpang pipis (dan beli cemilan lagi!) di Botani, karena udah jam 2 an lewat, kami langsung lanjut ke Terminal biar gak terlalu malam dan gak kena macet sampai rumah. Alea ganti sukses tidur selama di jalan. Syukurlah lalu lintas arah Jakarta lancar, mampir juga ke resto Soto Bu Tjondro di Pondok Cabe buat (ceritanya) makan malam.

Jam setengah 6 sore udah sampai rumah lagi, bebersih, sholat, pasang koyo disana-sini dan tidur!

Sungguh petualangan 9 jam yang menyenangkan 😀

Advertisements

4 thoughts on “Ngebolang ke Kebun Raya

  1. Baru sekali ke sini sama krucils jg, sengaja dari Bandung karena aku jg belum pernah ke sana. Samaan lah ya di sana piknik, istana dan danaunya sama…main bola. HIhihi ini liburan withoutguilty feeling krn murmer dan berasa baik ngelepas anak anak di alam bebas ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s