Bandung Getaway

Lagi-lagi postingan basi yang seharusnya ditulis berminggu-minggu lalu. Tapi biar deh ya, daripada enggak 😀

Akhir Juni lalu, saya dan anak-anak diajak suami yang lagi tugas ngaudit ke Bandung. Sebenarnya dalam rangka dia tour the west java juga 2 minggu sebelumnya muter ke Bandung, Cirebon, Tasik trus balik ke Bandung lagi buat closing report. Tadinya sempat ragu karena si bungsu baru aja sembuh dari campak, tapi hati sakaw perubahan suasana dan mikir kapan lagi bisa liburan di hotel gratisan, ya kan… jadi mantapin hati untuk ikut deh 😀 *nggak tau malu*

Jumat sore itu check in di Holiday Inn Bandung. Overall kamarnya cukup luas dan nyaman, ada tv kabel, mini fridge, teko untuk masak air panas. Breakfastnya juga enak dan variatif. Mau western atau asian food, banyak pilihan. Staffnya juga helpful dan ramah sekali. Dan… wifi di kamar kenceng! *super penting*

Happy suami bisa dapat hotel ini karena termasuk salah satu hotel favorit di list #BandungForKids versi @LiburanAnak karena ada playgroundnya. Sayang kemarin itu pas lagi direnovasi, jadi anak-anak sehari-hari selama hampir seminggu kami stay di sana itu cukup dihibur dengan mandi busa di bathtub pake air hangat. Nggak berani ngajakin renang di pool nya karena brrr.. dingin!

Besoknya, sekitar jam 10 pagi udah sampai di Floating Market Lembang. Tiket masuk ber 4 seharga 45ribu saja sudah termasuk parkir. Karcisnya bisa langsung ditukar welcome drink di depan, atau bisa juga di area tempat makan. Bisa pilih milo atau kopi nescafe panas, atau nestea dingin.

Oh iya yang unik di sini, sistem pembayarannya pakai koin yang segede koin karambol itu lho. Cuma sayangnya, kalo kita kebanyakan tukar uang, nggak bisa refund alias tukar lagi jadi uang 😦
Jadi mending tukar sedikit dulu aja, kalau kurang kan bisa tuker di beberapa kios penukaran uang di dalam.

Di dalam area FML, ada juga arena permainan/aktivitas buat anak dan keluarga. Anak-anak kecil bisa kasih makan angsa dan kelinci, petik strawberry. Ada juga sewa mobil-mobilan/skuter macam di mal ITC gitu. Yang gedean bisa main ATV, flying fox. Beberapa permainan baru dan rumah-rumahan diatas danau juga lagi dibangun, pasti nanti makin bagus deh.

Di area makan, baru deh tau kenapa dinamakan floating market, yaa karena pedagangnya semua jualan di atas perahu! Sementara pembeli cukup order dan transaksi dari darat yang sekaligus buat area makan. Dari ujung ke ujung wangi masakan menggoda buat dipesan.

Baru sempat order potato twist, niat luhur mau makan santai sambil liat danau sebelum rame jam makan siang, terganggu sama duo gadis yang terus merajuk minta naik perahu. Okelah, your wish is our command.

image

Kelar uji nyali naik perahu yg harga sewanya 70rb/30 menit (jujur selama itu saya parno banget takut perahunya terbalik, huahaha), akhirnya kami cuma keliling-keliling area FML. Alea sempat beli rumah-rumahan untuk keong, tapi nggak sama keongnya. Dia belum ngerti gimana konsep punya binatang piaraan kayaknya.

Hari Minggu nya, bangun agak siang dan agak malas pergi jauh-jauh, jadi rencana ke De Ranch atau Rumah Sosis dicoret. Kelar sarapan langsung ke Taman Lalu Lintas aja. Sengaja hari itu naik angkot biar makin seru.

Dan, ternyata taman ini tuh luaas ya!

HTM murah meriah hanya 6rb perak, aneka permainan pun mulai 4rb saja.
Anak happy, ortu lebih senang karena irit!
Cuma mungkin karena murah itulah, sayangnya banyak wahana permainan yang keliatan kurang terawat. Kereta api yang kami tumpangi sempet mogok beberapa kali, untung nggak sampe perlu ikutan dorong, haha 😀

Tapi bahagia ditengah gempuran mal dan FO, masih bisa nemu taman asri di tengah kota begini.
Semoga pemkot Bandung (juga kota-kota lainnya!) bisa konsisten menjaga dan merawat tempat-tempat hiburan keluarga berkonsep outdoor dan edukatif kayak gini yaa.

Jadi begitulah sedikit cerita liburan yang nggak bisa dibilang singkat juga karena total jendral 6 hari kami di Bandung, cuma di hari kerja seringnya keluar sore aja sekalian makan malam sepulang suami ngantor. Sempat ke beberapa FO juga sekadar memuaskan hasrat belanja, walau ujung-ujungnya tetap banyakkan buat 2 anak gadis itu. Sayang anak.. sayang anak..
Tapi yang paling bikin hepi tentunya Alika makin keliatan seger dan lahap makannya selama di sana. Berarti memang kudu sering-sering liburan nih, haha *modus*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s