Having Fun at Playtime

Pertama kali tau soal si Playtime ini dari Motiq yang sebelumnya posting di Path. Kebetulan suami juga masih cuti sehabis lebaran kemarin, sepakat lah kami menjajaki playground baru ini sekalian cuci mata di Lotte Mall Bintaro minggu lalu.

Dibagi jadi 13 zona permainan, antara lain: Sand Art, Music Play, Automotive Play, Bubble Zone, Camping Play, Baby Zone, Car Bounce, Play Zone, Large Roller Ball, Gomdori Playzone, Pets Rider, Market Play dan Blok Zone, playground ini cukup luas dan juga bersih. Mungkin juga karena terbilang baru, mainannya pun keliatan masih sangat apik dan terawat.

image

image

Buat yang mau buat acara ultah di sini juga disediakan ruangan sendiri. Cuma mungkin soal makanan tetap harus di luar atau bagi goody bag aja kali ya, soalnya di dalam area nggak ada resto dan dilarang makan dan minum.

Di kanan pintu masuk ada ruangan yang isinya rak-rak sepatu dan juga ada layar tv yang terhubung ke banyak cctv di dalam playground, jadi anak-anak yang main tetap bisa terpantau dari meja kasir dan area tunggu.

image

Tiket masuknya 50 ribu/jam per anak di hari biasa. Untuk weekend harus minimal 2 jam jadi 80 ribu/anak, tapi untuk jam selanjutnya cuma jadi 30 ribu saja. 1 orang pendamping bebas tiket masuk. Tambahan pendamping kena 20 ribu rupiah per orang.

Seperti indoor playground pada umumnya, di sini anak-anak dan pendamping wajib pakai kaos kaki. Kalo nggak bawa, bisa sekalian beli di kasir depan dengan harga 10 ribu.

Kemarin karena belum tau mood anak-anak sama tempat baru itu gimana, dan karena udah deket waktu makan siang, akhirnya kami beli untuk sejam aja. Saya ikut dampingi sekalian dokumentasi bahan ngeblog, sementara Ayahnya nunggu sambil leluasa main hape di area tunggu di belakang kasir. Biar irit, katanya *cubit*

image

Selesai bayar, masing-masing anak ditempeli stiker bertulis nama dan jam berapa mereka selesai. Begitu kelar taruh sepatu di rak, anak-anak langsung semangat lari ke area belakang. Ternyata pada asyik main di zona Music Play. Alika dari pertama kali pegang, nggak mau move on dari gitar. Sementara Alea sibuk eksplor mulai dari piano sampai drum.
Mungkin kelak mereka bisa melanjutkan cita-cita Bunda nya jadi vokalis band 😀

image

Di sana setiap area permainan dipisah dengan sekat-sekat yang cukup tinggi (buat anak), jadi kalo nggak anak dengan daya eksplor tinggi atau pendampingnya yang coba ajak ke area lain, mungkin anaknya bakal main di situ-situ aja kayaknya.

Pertama masuk saya udah tertarik sama zona Sand Art. Ceritanya dapur, kumplit dengan mainan kitchen setnya *ini obsesi emaknya bangeet*
Cuma agak sedikit heran kenapa disatuin sama lahan buat main pasir ya. Jadi ada aja anak yang mainnya masukkin pasir ke sink mainan di situ. Yaah mampet dong 😀

Oiya buat yang mau main pasir, disedain juga boots anak dengan berbagai ukuran di depan area ini. Jadi aman nggak usah takut (kaos) kakinya kotor.

image

Toilet di dalam playground keliatan bersih. Juga ada wastafel di area Bubble Zone untuk anak yang habis main gelembung sabun jadi bisa langsung cuci tangan sendiri.

Yang paling diminati duo gadis itu selain zona Music kayaknya area Market Play, mereka senang banget gantian masukkin barang ke trolley mini sementara yang satu jadi kasir. Nah ini lagi-lagi nurun emaknya banget, hobi belanja 😀

image

Tapi kayaknya nyaris semua zona di sana bikin mereka betah berlama-lama main dan sempet agak susah disuruh udahan begitu disamperin mas-mas crew yang kasih tau waktu mainnya udah selesai. Waktu sejam sungguh nggak terasa. Jangankan anaknya, yang nemenin pun betah karena nyaman dan aman jadi ngawasinnya lebih less effort hihi.

Anak-anak masih semangat cerita apa aja yang mereka mainin hari itu sesampainya di rumah, bahkan sampai beberapa hari sesudahnya. Oke deh Nak, nanti kapan-kapan kita agak lamaan ya main lagi ke sana 😉 *ngorek-ngorek dompet*

image

Playtime
Lotte Mart Bintaro, Lt.1
Jl. MH Thamrin, Bintaro Jaya
CBD Area Kav – Blok B7/01-06
Sektor VII, Tangerang Selatan
Telp. 021-71203335

Advertisements

4 thoughts on “Having Fun at Playtime

  1. Halo bunda salam kenal.
    Menarik skli ya tempat permainannya btw mulai usia brp ya anak bs main di playtime? anakku 16 bulan klo bs mau nih ajak kesana.

    • Halooo juga.
      Anak 16 bulan kayaknya udah bisa ya, Mama. Ada baby play zone juga kok untuk anak lebih kecil yang masih belum bisa main play pretend. Selamat bermain ya 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s