Conan, The Detective (Not The Barbarian)

Disaat apa-apa sekarang serba mahal dan bikin garuk-garuk kepala, saya menemukan ‘bahagia itu sederhana dan irit’ yang ternyata ada di PlayStore android.

image

image

Biar udah jadi mamak beranak 2, saya nggak malu bilang kalo saya betul-betul CINTA bener sama komik satu ini. Cungguh!

Dari jaman masih pake rok biru deh ya kalo nggak salah. Koleksi komik Conan saya udah lumayan banyak, dari jilid 1 sampai sekitar 70 an. Dari yang beli di toko buku besar sampai hunting seri lama nya di toko buku bekas. Dari beli harganya masih ribuan sampai sekarang udah 17 ribu. I (literally) grew up with Conan Edogawa aka Shinichi Kudo and Ran Mouri.

Karena takut komik-komik saya nggak selamat di tangan duo krucils (terutama si kecil yang kadang suka coret dan sobek-sobek), semua saya pak rapi di kardus. Kadang rindu kepingin buka dan baca ulang (sambil nunggu komik barunya terbit yang kadang makan waktu hampir 3 bulanan), tapi lebih males bongkar dan rapiin lagi jadilah semua dibiarkan apa adanya di pojokan kamar belakang.

Sejak nemu aplikasi ini, sungguh win win solution. Lumayan edisi 1 sampai 82 bisa dibaca cuma bermodal koneksi internet.
Rindu terobati.. rumah pun tetap rapi πŸ˜€ *bravo Indo Manga!*

Kalo kamu suka komik apa?

18 thoughts on “Conan, The Detective (Not The Barbarian)

  1. Gw masih beli komik sampe sekarang sih hen, becandaannya gw sama suami adalah komik ini harta gono-gini terbesar nilainya setelah rumah πŸ˜€
    Conan, Fight Ippo, Serial Mikko, terus Yakitate Japan yang lebay tapi aku suka hahahahaha banyak pokoknya.

    • Bwahahaha harta gono-gini, iya juga sih ya Ty nilai komik itu makin lama makin tinggi apalagi yang collectible items kayak Topeng Kaca, dsb.. bisa jadi alternatif warisan dan investasi dong ya πŸ˜€

  2. Ah seriusan ada ini? Cobain cari ah ntar hihi. Aku juga suka conan. Dulu jaman smp-sma, sepupu suka beli dan aku suka baca. Sama dragonball tuh. Kalo dragonball suka banget. Trus lainnya suka topengkaca. Komik yang serial pendek roman gitu juga suka πŸ™‚

    Btw salam kenal ya henny πŸ™‚

    • Salam kenaaaal πŸ˜‰
      Iyaa beneran ada kok, coba cek cek di Playstore dan search ‘Komik Detektif Conan’ ada app yang berbahasa Indonesia dan Inggris. Tapi ya entah kenapa yang di app agak beda ceritanya sama di buku. Kalo aku selain Conan juga suka Kungfu Boy, cuma gak rutin beli, tapi lumayan lah bisa dibaca juga di android hihi.

Leave a Reply

