Me Time

Sekali-sekali bikin postingan nggak penting aaah.
*lah emang biasanya penting semua apa?*

Jadi biasanya kan, me time ala saya cukup diisi hal-hal kayak yang pernah diceritain disini. Tapi namanya manusia kan nggak pernah puas, yes? Apalagi sejak balik pindah ke Pamulang, yang notabene jauh lebih gampang mau kemana-mana ketimbang jaman masih tinggal di Muara Enim, jadi sekarang lumayan sering ber-me time gini di luar rumah:

1. Nonton

Penggemar film sejati mungkin setuju kalo nonton di bioskop sama di DVD beda sensasinya, kalo saya bilang sih sebenernya sama aja. Yang bikin beda yang satu di ruangan studio berlayar besar, satunya di layar TV. Belum lagi kalo masalah DVD macet dan subtitle ngaco.. *kemudian ditimpuk kepingan DVD bajakan*

Dari jaman dahulu kala sih saya memang hobi banget nonton, terutama film-film thriller dan horror. Cuma makin kesini kadang jantung nggak bisa diajak kompromi dengan sound studio theatre yang serba maksimal, jadi kalo (kadang) nyalinya kuat lebih milih beli DVD nya aja, lagipula kalo putar di rumah suaranya bisa dimute kan *nyengir inosen*

Sekarang selera agak bergeser ke film drama, sci-fi atau action, tentu aja gak ketinggalan tren film Marvel’s nan heits macam The Iron Man, Man Of Steel, Thor..
Rasanya kan nggak sabar kelamaan nunggu sampe nongol DVD nya dan nggak pengen dibilang kudet dong yah, jadi suka pasang muka melas memohon-mohon ijin ke suami biar dibolehin ngabur sebentar ke bioskop. Kalo pas film berlabel segala umur macam Despicable Me kemarin sih saya sukses nonton bareng Alea (karena Alika mendadak histeris pas lampu mati, jd secara ikhlas diboyong keluar sm suami), tapi kalo untuk film yang rate PG-13 suami biasanya sukarela momong dua anak di playground *langsung peluk-cium-sungkem*

Ada yang nanya, trus nontonnya sama siapa?

Masuk sih pede jaya sendiri aja, saya juga bukan tipe yang seneng diskusi panjang lebar *emang ada?* soal jalan cerita ditengah-tengah film. Toh di dalam ya tetap rame-rame sama penonton lainnya, lain cerita kalo duduk sendirian tanpa ada orang lain gelap-gelapan di ruang studio gitu. Ya saya juga jiper kali. Bhihihik.

2. Olahraga

Ini bagian dari semangat menggebu #MenujuLangsing2014. Pernah nggak mimpi buruk sampe kebangun dan kepikiran terus mimpinya saking terasa banget nyatanya?

Itu kayaknya yang jadi titik balik saya. Paska lebaran kemarin BB naik lumayan banyak dan suatu malam saya mimpi badan saya besaaaar banget sampe susah gerak! Saya inget kebangun tengah malam dengan perasaan deg-degan luar biasa. Ngalah-ngalahin nonton film horror jepang lah wis rasanya.

Dua bulan belakangan saya mulai concern cari keringet di luar rumah. Ikut yoga class dan merengek minta beli sepatu dan training untuk lari pagi atau sore, yang sampe detik ini masih di level gaya siput dan berujung banyakkan jalannya ketimbang lari. Hands down deh buat semua mama runners diluar sana yang rutin lari bahkan bisa ikut berbagai marathon di mana-mana.

Semua waktu olahraga ini ‘dikumpulin’ di weekend, dan lagi-lagi suami tercinta yang harus sukarela jaga duo gadis sementara emaknya ‘ngabur’ sejam-dua jam 😀

image

#BukanNike

Tapi memang ternyata menyenangkan sih, so far rasanya badan memang jauh lebih enak dan saya yang biasa langganan koyo di punggung nggak pernah lagi nyentuh koyo plus hampir nggak pernah kena migren lagi. Me time satu ini bener-bener banyak manfaatnya banget. Semoga konsisten terus ya! *self pecut*

3. Waxing

Ini kayaknya me time ter-ekstim yang pernah saya lakuin. Hahaha. Dua minggu lalu, hari itu entah kenapa mendadak saya dapet ilham random buat ‘bebersih’ karena mau check up posisi IUD.
Jadi ya kalo bisa dibilang ini uji nyali, level nakutinnya sama kayak waktu periksa dalam pas mau melahirkan dan pasang IUD. Iya, saya cemen memang.

Nyaris 2 jam underarm dan brazilian waxing, cukup terdistraksi karena disambi main onet dan chatting di whatsapp. Walau sakitnya sih teteep.

Akhirnya setelah kelar paham juga gimana indahnya perasaan setelahnya itu yang dibilang seorang teman yang langganan waxing. Rasanya…. Enteng. Dan bersih. Ibarat diangkat segala beban hidup *halaah*

Nggak tau deh apa selanjutnya saya rela ‘disiksa’ begitu lagi atau nggak, suami sih malah nyuruh tapi kalo inget sakitnya itu.. aduhai, maaak! *gigit bantal*

13 thoughts on “Me Time

  1. hahahahah maap Hen aku ngakak di bagian mimpiiiii hahaha aku berasa deh sesak napasnya uhuuuuk.
    Huihiihihiiiii aku masih keder mau brazilian waxing. Tapi kalo disuruh suam ya…errrr…menyenangkannya termasuk ibadah kan ya err…errrr.. bisa minta bentuk love love gak ya hahahaa

    • Huaaa beneran itu nightmare banget loh secara genetik ‘keluarga besar’ yang tumbuh ke samping terutama yang udah pada berbuntut. Hiks.
      Bentuk love katanya sih bisa mak, bentuk tanda panah ke bawah mungkin bisa juga hahaha *kemudian meringis ngilu*

  2. semangat ya mba buat gerakan menuju langsingnya hehe
    btw, aku punya pengalaman…
    dulu pas lagi gemuk-gemuknya, aku coba kepingin diet ga berhasil, olahraga juga, tapi pas engga niat malah bb turun sendiri..
    banyak aktivitas jadi bikin langsing hehe

Leave a Reply

