Taman Wisata Matahari

Haiiii… Lama yaa tak jumpa! *kibas kibas kemoceng*

Liburan sekolah kali ini pas banget sama bulan Ramadan. Tapi sebagai keluarga yang hobinya jalan-jalan, kok ya rasanya rugi amat kalo puasa malah males-malesan di rumah.
Catet: yang males-malesan itu hanya berlaku untuk anggota keluarga yang lain, bukan emaknya 😀 *curcol*

Rabu 9 Juli pas banget libur dalam rangka pilpres, kelar nyoblos langsung deh kasak kusuk berdua suami rencana mau kemana. Nyeletuk lah saya, soal keinginan main ke Puncak. Ehh (anehnya) disambut antusias sama suami. Hahaha. Salah ngomong sama orang yang lebih doyan jalan lagi dari saya.

Lalin lancar sangat di hari ini. Pamulang – Puncak makan waktu 2,5 jam saja, sodara-sodara! Mungkin faktor pilpres dan bulan puasa kali ya. Lagipula karena wikdey jadi nggak ada jam buka tutup jalur.

Jam setengah 1 siang kita sampai di Masjid Atta’awun buat shalat dzuhur. Believe it or not, seumur hidup ini pertama kali menginjakkan kaki ke the legendary mosque. Dari pelataran masjid kami nikmati udara sejuk sambil liat beberapa yang terjun payung dari riung gunung. Sungguh terpesona sama viewnya. Subhanallah.

image

Si adek salah kostum sendiri. Dingin padahal!

Selesai dari sana, sambil turun kita bingung lagi mau kemana. Mana jam buka masih lama. Hahaha. Bener-bener keluarga go show. Akhirnya sepakat turun sambil cari makan siang untuk anak-anak karena emaknya gak sempat ngebekal. Alea libur dulu puasanya karena lagi batuk. Ternyata sepanjang jalur puncak semua warung dan resto tutup dan baru buka jam 4 sore! Salut, takjub dan heran sih sebenernya, sementara di daerah lain biasanya pada buka normal dan (walaupun ditutup kain) keliatan banyak bener yang makan 😀

Akhirnya diputuskan coba sekalian ke Taman Wisata Matahari yang lokasinya nggak jauh dari Cimory resto. Kalau dari arah ciawi posisinya ada di kiri jalan. Alhamdulillah nemu resto fast food yang buka juga di dalamnya.

Jangan heran kalo banyak liat logo Matahari department store di area yang kabarnya seluas 20 hektar ini ya, karena pemilik tempat rekreasi ini adalah juga pendiri usaha Matahari Group.

Berbagai fasilitas wisata ada di sini, kayak; villa dan penginapan, kolam renang, wisata air, wisata sungai, paddle boat, mini boat, bumper boat, mobil & motor safari, ATV off road, arena bermain anak, komidi putar, dan masih banyak lagi.

Karena kemarin termasuk weekday, tiket masuk cuma Rp10,000/orang. Sedangkan weekend dan hari libur nasional dikenakan Rp15,000/orang. Anak dengan tinggi di bawah 80cm gratis. Parkir mobil sepuasnya hanya 5000.

image

Jalur masuknya sedikit menantang sih untuk mobil (apalagi yang rada gede) karena bener bener sempiiit! Pas untuk satu mobil dan kanan kiri (bahkan ditengah jalan) ada pohon dan pembatas batu. Mungkin sebenarnya harusnya buat pejalan kali kali ya, tapi kalo jalan dari parkiran ke dalam kok ya jauh banget.

Di tiket masuknya tertera udah termasuk gratis beberapa permainan kayak sepeda wisata, perahu karet, paddle boat dan sepeda air. Tapi anehnya pas kami coba naik sepeda air dibilang tiketnya nggak termasuk terusan jadi harus bayar lagi 5000 rupiah per orang. Ya demi nyenengin anak yang ngerengek pengen naik, akhirnya bayar aja deh.

image

image

image

Sayang mungkin karena puasa, banyak wahana yang nggak beroperasi. Petugas pun jarang yang keliatan. Beberapa wahana keliatan kotor dan kurang terawat, termasuk area playground yang entah kenapa nggak dilapisi matras. Jadi rentan anak luka kalo main dan jatuh ke lantai. Beberapa tempat juga masih dalam tahap renovasi/pembangunan.

Cuma untuk alternatif tempat rekreasi murah meriah bersama keluarga dan foto-foto boleh lah. Mungkin suatu hari kami balik lagi dan bisa nyoba semua wahana yang ada 😀

image

image

Taman Wisata Matahari
Jl. Raya Puncak Km77
Jogjogan Cisarua
Kota Bogor 16750
http://tamanwisatamatahari.co.id/

Advertisements

2 thoughts on “Taman Wisata Matahari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s