[Review] Paddington

Mumpung masih anget, mau (belajar) aah bikin review film. Kebetulan belakangan lagi lumayan sering ajak anak-anak nonton, film keluarga tentunya. Sekalian ngebiasain Alika (almost 4 y.o) sama suasana nonton bioskop, makin kesini sukses sih bisa anteng nggak ngerengek minta pulang sampai film selesai. Walau kalo pas ada adegan berantem, sedih atau suara seram pasti langsung merangsek ke ayah/bunda 😀

Ok, let’s the review begin:

Alkisah pada suatu masa seorang penjelajah Inggris yang dalam suatu misi menemukan sebuah spesies baru nggak sengaja bertemu sebuah keluarga beruang yang terdiri Uncle Pastuzo, Aunt Lucy dan si keponakan beruang kecil di pedalaman Peru. Disamping segala perbedaan, si keluarga beruang dan si penjelajah bisa ‘saling beradaptasi’ dengan keunikan latar belakang spesies dan kebiasaan mereka masing-masing. Di akhir kunjungannya si penjelajah berucap, kapanpun mereka ke London mereka pasti akan diterima dengan baik layaknya rumah sendiri.

Keluarga itu jadi bisa menguasai bahasa inggris, menyukai dan bisa membuat selai jeruk, bahkan belajar sopan santun ala manusia.

Bertahun tahun hidup dalam kedamaian, kehidupan mereka berubah karena suatu peristiwa yang menyebabkan mereka kehilangan Uncle Pastuzo, membuat si beruang kecil terpaksa harus berpisah dengan Aunt Lucy dan menyelundupkan diri di sebuah kapal menuju London dengan harapan menemukan rumah.

Bersembunyi di kantong surat, ia terdampar di stasiun Paddington di mana ia bertemu keluarga Brown yang akhirnya karena membaca pesan di kalungnya yang tertulis “Please look after this bear, thank you” bersedia membantunya menemukan si penjelajah, dan juga memberinya nama Inggris: Paddington.

Apakah kemudian semuanya berjalan lancar buat Paddington di dunia yang sama sekali baru baginya? Ohoo.. Keseruan baru saja dimulai, dimana Paddington (tentunya) kesulitan beradaptasi karena perbedaan budaya, yang akhirnya membuat Mr. Brown ultimatum istrinya untuk segera kirim Paddington ke pihak berwenang.

Lalu gimana nasib Paddington?
Apa akhirnya dia bisa bertemu si penjelajah? Siapa pula Millicent yang tampak sangat tertarik dengan kedatangan Paddington ke London, apa kaitannya dengan si penjelajah?

Nah daripada dibilang spoiler, monggo nonton aja yaa.. 😀

image

dari worstpreviews.com, sayang nggak nemu poster yg lagi tayang di Indo

Film adaptasi dari buku fiksi anak-anak karya Michael Bond tahun 1958 yang berdurasi 95 menit ini diisi dengan berbagai emosi, ada lucu, sedih, haru dan bahagia.

Siap-siap juga terpukau sama ‘teknologi’ arsip museum yang mengingatkan kita sama film bertema sihir nan legendaris, Harry Potter.

Sebagai film keluarga agaknya memang lebih cocok menyasar anak yang (minimal) sudah duduk di bangku SD, karena banyak percakapan yang melibatkan emosi perasaan. Ada adegan flirting juga ketika Mr. Brown ‘terpaksa’ menyamar jadi perempuan dan digoda oleh keamanan museum. Juga ada kiss scene antara Mr. Brown dan istrinya. Belum lagi adegan Mrs. Bird tanding minum alkohol. Mungkin disini perlunya ortu menjelaskan soal beberapa adegan tersebut.

Tapi overall, film ini selain menghibur juga membawa pesan moral yang bagus. Khas film klasik komedi keluarga yang hangat. Bahwa dimanapun kita berada, dengan siapapun itu, kebaikan, kesopanan dan kesetaraan kepada sesama mahluk hidup tetap harus dijunjung tinggi.

Advertisements

10 thoughts on “[Review] Paddington

  1. Review ala reviewer koran iniiih *jempol*
    Aku blom no ton paddington.. anakku not so into this movie *naseeeb*

    • Keren reviewnya, setuju ama BunDhir deh.
      Karena anak masih 2.5 tahun jadi dibatalkan aja deh nontonnya. Masih senengnya nonton balapan mobil cars si anak. Huehehehe..

      • Ho’oh kalo dibandingin sama Big Hero 6 kemarin sih anakku juga lebih suka yang itu daripada yang ini. Mungkin lebih cocok utk anak yang udah rada gede, kalo masih kecil2 pasti gampang bosen 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s