Resolution Revolution

Sekali-kali mainstream aah, posting pertama di hari pertama tahun 2015. Biar kayak blogger beneran, gitu :p

Mau flash back sedikit soal setahun kemarin. Banyak sekali berkah Allah SWT buat keluarga kami. Baik yang berupa rejeki, keluarga yang baik, teman baru dan terutama kesehatan. Di tahun ini juga akhirnya kami kesampaian punya sesuatu yang udah diidamkan sejak lama. Alhamdulillah… Alhamdulillah.

Bersyukur banget masih dikasih umur, dikasih sehat dan dikasih kesempatan kumpul bareng keluarga tercinta di momen pergantian tahun ini. Biasanya memang cukup di rumah aja (baca: tidur, LOL) dan nggak pernah keluar atau bikin acara spesial. Tapi tahun ini mumpung masih liburan sekolah kami putusin nginep di rumah bulik saya, sekalian tiup lilin om nya anak-anak yang pas 31 Des genap 23 tahun. Wow, masih panjang perjalananmu Om!

Awal tahun sebenarnya selalu datang dengan perasaan yang nggak melulu happy sih. Tiap 1 Januari datang dengan kenyataan pahit bahwa orang yang paling penting dalam hidup saya nggak ada di sini.

Today would have been your 58th birthday, Bapak. It’s been 8 years and not a single day goes by without me thinking of you.

*al fatihah*

Gimana resolusi tahun lalu? Can’t say much, tapi yang jelas #menujulangsing mah bisa dibilang gagal 😀 *gimana mo langsing wong hobinya makan*
Jadi itu masih PR besar buat tahun ini. Cuma nggak mau ditulis sebagai resolusi ah, takut gak kesampaian dan bikin malu kalo ujungnya cuma jadi resolusi thok’ selama bertahun tahun 😝

• Lebih Rajin Nulis
Niatnya ngeblog kan supaya jadi media pencatatan milestone anak dan keluarga, tapi boleh juga dong saya nebeng nulis ocehan maupun pikiran nggak jelas di blog aja, paling nggak lebih produktif ketimbang ngerjain atau mikirin hal-hal yang nggak penting hehe.

• Lebih Hemat, Rajin Nabung dan Nambah RD
Tahun ini si kakak mau SD dan si adik masuk TK, kalo nggak pinter pinter ngatur anggaran keluarga gimana bisa ngebiayain cita cita ambil spesialisasi dokter anak kelak, ya kan?

• Renovasi Rumah
Ini cita cita yang tertunda lama, karena biayanya juga nggak sedikit. Kepingin mindahin kamar, besarin dapur, nambah ruang depan, nambah lantai atas, bla bla bla *lho kok banyak?*
Mudah2an tahun ini ada rejekinya. Aaamiin.

• Liburan
Kalo selama ini paling anak-anak seringnya diajak ke Bandung lagi.. Bandung lagi, pingin deh suatu saat ajak mereka liburan (agak lama) ke Yogya atau Malang. Semoga tahun ini kesampaian.

• Pengen Ibadah Lebih Baik
Nggak cuma sekadar sholat tepat waktu, kepingin rutin lagi puasa sunnah dan belajar mengaji yang baik dan benar.

• Belajar Ikhlas
Memberi tanpa mengungkit, memberi tanpa mempertanyakan. Disakiti tanpa balas memaki apalagi mendendam. Dan yang paling penting sih sebisa mungkin tetap menjaga hubungan baik, meski berat.

Segitu aja sih kayaknya, semoga tahun 2015 ini membawa banyak berkah dan kebahagian bagi kita dan orang2 yang ada di sekeliling kita yaa.

Have a wonderful years ahead, guys!